Categories: Uncategorized

PENGEMBANGAN PROGRAM PKL BERSAMA PT. WINGOH ALBINDO

Workshop Pengembangan Program Praktik Kerja Lapangan
Bersama Dunia Kerja bersama ibu Kusni, SH dari PT. Wingo Albindo menjawab SOP dan K3LH yang berlaku pada tiap dunia usaha dan industri.

SMK Muhammadiyah 1 Tangerang mengadakan Workshop Pengembangan Program Praktik Kerja Lapangan (PKL) bersama Dunia Kerja (27/10/202) di ruang meeting SMK Muhammadiyah 1 Tangerang. 

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Tangerang, Suhelmi, S.Ag., M.Pd., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada bapak ibu guru terkait program Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada Kurikulum Merdeka . Sebagai narasumber , Kusni, S.H., dari PT. Wingoh Albindo, menyampaikan bahwa apapun kurikulum yang berlaku, hal yang sangat penting bagi penyelenggaraan pendidikan di SMK adalah jalinan kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri serta dunia kerja.  Hal ini dikarenakan tujuan dari  pendidikan di SMK salah satunya adalah siswa dapat bekerja di DUDIKA sesuai kompetensi keahliannya.  Untuk itu, Kusni, S.H berharap lulusan SMK mempunyai kompetetensi  hard skill dan soft skill yang kuat serta mempunyai job competence sertifikat sebagai portofolio agar dapat bersaing di dunia usaha dan dunia industri.

Kusni, S.H, menjelaskan bahwa ada 5 tahapan pelatihan untuk pengembangan program PKL yaitu pelatihan onboarding/departmental, orientasi budaya perusahaan, perkembangan kemampuan teknis / monitoring Task Competency Inventory, pelatihan perkembangan soft skills dan pelatihan pengajaran produk dan jasa / gerai SMK.   “Lakukan sesuatu yang membuat dirimu di masa depan berterima kasih pada dirimu yang sekarang” pesan Kusni, S.H, di akhir acara.

Kegiatan ini diikuti oleh bapak ibu guru  yang ada di SMK Muhammadiyah 1 Tangerang dari 4 kompetensi keahlian, yakni Desain Komunikasi Visual, Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis, Bisnis Digital, dan Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Tim Jurnalistik Mutukreasi

admin

Recent Posts

Alhamdulillah Selamat & Sukses Kepada siswa/i yang lulus SNBP 2024

1. Farella Cipta Listy ( Politeknik Media Negeri Kreatif - Film & Televisi)2. Bagas Bayhaqqi…

3 weeks ago

ESKUL KEPUTRIAN SEBAGAI PROGRAM EDUKASI BAGI PELAJAR MUSLIMAH DI SMK MUHAMMADIYAH 1 KOTA TANGERANG

CIPONDOH - Kegiatan keputrian merupakan kegiatan membimbing siswi dan memperkenalkan kedudukan wanita dalam islam, akhlak…

5 months ago

PEMBELAJARAN BERBASIS INDUSTRI DENGAN MENERAPKAN TEACHING FACTORY MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA DAN MENJADIKAN SARANA PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF.

Pembelajaran teaching factory adalah model pembelajaran di SMK berbasis produksi/jasa yang mengacu pada standar dan…

6 months ago

JOB FAIR CAREER EXPO SMK SE-KOTA TANGERANG

📍SMK Muhammadiyah 1 Tangerang Ayokk para Alumni SMK Muhammadiyah 1 Tangerang dan Alumni SMK lainnya…

6 months ago

PENDAFTARAN PPDB 2023/2024

Assalamualaikum sobat mutu, pendaftaran murid baru SMK Muhammadiyah 1 Tangerang resmi dibuka. Daftarkan putra-putri anda…

7 months ago

Rencana Tindak Lanjut (RTL) upskilling dan reskilling

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) terus melakukan berbagai langkah strategis untuk meningkatkan…

7 months ago