SMK Muhammadiyah 1 Tangerang

SMK Muhammadiyah 1 Cipondoh Tangerang didirikan pada tahun 2003, di dalam komplek Pendidikan Muhammadiyah Cipondoh, diatas tanah seluas 5.300 M2. SMK Muhammadiyah memiliki 3 (tiga) program keahlian yaitu: Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Multimedia dan Pemasaran.

Kebutuhan membangun sebuah website untuk SMK Muhammadiyah 1 Cipondoh ini dikarenakan tidak adanya media atau wadah untuk melakukan promosi sekolah tersebut. Sekolah yang jumlah siswa tahun 2018/2019 berjumlah 180 orang ini hanya melakukan promosi melalui brosur-brosur yang dibagikan pihak sekolah ke sekolah-sekolah tingkat pertama (SMP). Meskipun jika mencari kata kunci sekolah, namun hanya ada web sekolah yang domainnya tidak bisa dipastikan keaslian isinya. Hal ini tidak efisien, padahal dari segi prestasi dan fasilitas merupakan salah satu yang terbaik yang ada di Tangerang.

Oleh karena permasalahan itulah serta melihat manfaat dari internet, maka terciptalah solusi untuk memecahkan permasalahan tersebut dalam bentuk sebuah website yang memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini yang penyajiannya jauh lebih efektif dan efisien dari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *